"SSC Goes to Solo"

StudentScientificCenterGenius- Minggu (13/4), telah sukses dilaksanakan sebuah kegiatan dari SSC. Indahnya Jaringan Dalam Kebersamaan “SSC Goes to Solo”, sebuah tema yang diangkat pada salah satu program kerja departemen Humas dan Infologi (HI) khususnya divisi Humas. Tema yang diangkat dengan harapan terciptanya kebersamaan dan eratnya jaringan silaturahim ke lembaga keilmiahan Universitas Sebelas Maret. Acara yang telah telah dipersiapkan oleh panitia dalam waktu yang cukup lama ini, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dari depan GSG dan berakhir pula di Depan GSG, perjalanan yang cukup panjang untuk sebuah studi banding, yang mana pukul 06.00 peserta ( yang tidak lain adalah pengurus SSC 2014) peserta berangkat dari Unnes ( yah.. walaupun pada kenyataannya mundur beberapa menit) dan sampai di UNS sekitar pukul 09.30 disambut dengan ramah oleh pengurus dari Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM) UNS dan Sampai di Unnes kembali sekitar pukul 00.00.
     Perkenalan, diskusi, serta tanya jawab antar pengurus SSC dan SIM menambah keharmonisan antar dua lembaga kemahasiswaan yang berbeda kampus ini. Meskipun jumlah pengurus dari SIM belum maksimal dalam hadir pada acara Studi banding tersebut, tetapi banyak sekali ilmu yang dapat ditimba dari lembaga yang bergerak dalam keilmiahan di UNS ini. Selepas dari UNS, rombongan (SSC) berangkat menuju pantai Parangtritis Yogyakarta. Yang mana tujuan disana ialah pengakraban antar pengurus dan memanfaatkan kebersamaan yang ada. Tak lupa setelah itu rombongan berhenti sejenak di pusat oleh-oleh yang sangat disayangkan jika tidak dihampiri.
            Perjalanan pun diakhiri dengan makan malam bersama di sebuah rumah makan di sekitaran Jogja ( sepertinya bisa dibilang restaurant) dan pembagian doorprise saat semua selesai makan.. Dari Acara ini banyak sekali ilmu dan hikmah yang bisa diambil oleh peserta. Namun sayangnya pada Studi banding ini, ada 4 pengurus yang tidak bisa ikut dari total 55 pengurus karena kepentingan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

pengurus SSC 2014
#SSC 2014 Genius
*untuk melihat dokumentasinya, bisa di download disini, passwordnya bisa hubungi lewat fanspage SSCFMIPA

1 komentar: